get app
inews
Aa Read Next : Antibodi Masyarakat Indonesia Kebal Lawan Covid-19 Setelah Tembus 98,5 Persen!

5 Polisi Gagah Jadi Pemain Sepak Bola di Indonesia

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:34 WIB
header img
Hargianto. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ada 5 polisi gagah yang menjadi pemain sepak bola profesional. Salah satunya merupakan anggota Polda Jawa Tengah. 

Bermain sepak bola dibutuhkan determinasi dan fokus tinggi. Meski begitu tak jarang para pengolah si kulit bundar punya profesi lain di luar lapangan hijau. 

Seperti halnya di Indonesia, ada pemain yang memiliki profesi sebagai polisi. Hal itu dapat terjadi karena ada sejumlah klub yang berafiliasi dengan dunia kepolisian dan bahkan juga militer. 

Tak heran banyak anggota polisi dan militer yang kini dapat terjun di dunia sepak bola profesional, begitu juga sebaliknya. Lantas siapa saja pemain tersebut? 

1. Putu Gede 
Putu Gede memiliki pekerjaan polisi setelah resmi bergabung dengan Bhayangkara pada 2014 silam. Namun, Putu Gede baru benar-benar dilantik menjadi polisi pada 2017 usai menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN).  

Putu Gede sendiri pernah membela Timnas Indonesia U-19 yang kala itu masih ditangani oleh Indra Sjafri.

2. Hargianto 
Hargianto memiliki keanggotan polisi usai bergabung dengan Bhayangkara FC

Dia pun baru resmi menjadi polisi usai lulus dari pendidikan di SPN 2017. Saat ini Hargianto tercatat sebagai anggota polisi di Polda Jawa Timur. 

3. Sani Rizki Fauzi 
Sama seperti Putu Gede, Sani mendapatkan kesempatan menjadi anggota kepolisian usai bergabung dengan Bhayangkara FC pada 2018.  

Kini statusnya di kepolisian diketahui adalah Brigadir Satu (Briptu), jabatan itu meningkat usai Sani sukses membantu Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019. 

4. Awan Setho 
Awan Setho berstatus kapten di Bhayangkara FC. Ia bergabung dengan klub tersebut pada 2017 silam dari Persip Pekalongan. 

Kehebatannya dalam menjaga gawang membuatnya beberapa kali dipanggil membela Timnas Indonesia U-19, U-23, sampai ke senior. Saat ini pun dia merupakan anggota Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jawa Tengah. 

5. Indra Kahfi 
Indra Kahfi juga mengawali kariernya di dunia polisi sejak bergabung dengan Bhayangkara FC pada 2015 silam. Kini diketahui Indra sudah berpangkat Inspektur Dua (Ipda). 

Pada 2018 yang lalu dia pun menyelesaikan pendidikan untuk menuju jenjang perwira.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut