Pengumuman! PDIP Resmi Berikan Rekomendasi Calon Kepala Daerah 2024 Tahap I, Salah Satunya Semarang

Pradipta
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - PDI Perjuangan hari ini, Rabu (14/8) mengumumkan rekomendasi tahap pertama nama calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2024. Sejumlah nama kader akan maju sebagai calon gubernur-wakil gubernur, calon bupati-wakil bupati, calon walikota-wakil walikota diumumkan dalam kesempatann tersebut. 

Nama Ngesti Nugraha mendapat rekomendasi sebagai Bupati Semarang. Sementara Dyah Kartika Permana Sari mendapat rekomendasi maju sebagai Bupati Kendal. 

Selanjutnya, sejumlah nama yang mendapat rekomendasi dipanggil ke atas panggung untuk menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hal itu secara simbolis mewakili nama-nama yang disebut sebagai bakal calon kepala daerah maupun wakilnya.

Pengumuman resmi cakada yang diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2024 tersebut disiarkan langsung melalui tayangan live streaming kanal Youtube PDI Perjuangan.

Nama-nama yang menerima undangan penerimaan rekomendasi pada tahap pertama tersebut adalah sosok kader PDI Perjuangan yang maju pada Pilkada 2024. Baik pemilihan gubernur (pilgub), pemilihan bupati (pilbup), maupun pemilihan wali kota (pilwali).

Untuk pilgub, ada nama bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal Cagub Sulawesi Utara (Sulut), dan bakal Cagub Sulawesi Selatan (Sulsel). Selain itu, bakal Cagub Sumatera Utara (Sumut), bakal Cagub Kalimantan Timur (Kaltim), serta Cagub Maluku. Untuk bakal calon wakil gubernur yakni Bengkulu, Banten, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network