Alim Ulama Semarang Dukung Pasangan Agustina-Iswar di Pilwakot, Sebagai Bentuk Fiqih Kebangsaan

Zaenal
Pasangan calon Agustina Wilujeng - Iswar Aminuddin pada Pilwalkot Semarang 2024. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pasangan calon (Paslon) Agustina Wilujeng - Iswar Aminuddin yang hanya diusung oleh PDI-P, mendapatkan dukungan dan tambahan kekuatan dari alim ulama yang ada di Kota Semarang.
 
Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN), Iwan Cahyono menjelaskan, dukungan kepada Agustina-Iswar, tidak bisa disepelekan lantaran, mendapatkan dukungan dari alim ulama, serta kader dari PGN.
 
"Arahnya saat ini sudah jelas, melalui proses yang panjang kita (PGN,red), dan tokoh agama, memberikan dukungan kepada Agustina-Iswar di Pilwakot Semarang," katanya, Rabu (4/9/2024).
 
Setelah mendeklarasikan diri mendaftar bersama Agustina Wilujeng sebagai pasangan calon.
 
Pria yang akrab disapa Gus Iwan ini menjelaskan, sudah banyak relawan yang merapat dan siap memenangkan Agustina-Iswar.
 
Salah satunya datang dari remaja masjid di Kota Semarang, yang bernama Perkumpulan Relawan Agustina - Iswar (Perisai). 
 
"Mayoritas mereka adalah anak muda, yang jelas mendapatkan restu dari orang tuanya. Selain itu pengurus masjid dan mushalla di Semarang, juga ikut bergabung," jelasnya.
 
Adapun dukungan ini sendiri lanjut dia, sebagai bentuk Fiqih Kebangsaan sebagai landasan hukum. Yang artinya meskipun memiliki perbedaan tetapi tetap bisa bersama-sama membangun Kota Semarang.
 
"Keduanya adalah perpaduan yang baik, ini adalah contoh nyata dalam bernegara serta mencerminkan Kebhinekaan," tegasnya.
 
Gus Iwan mengaku, akan melakukan konsolidasi dengan para relawan lainnya. Termasuk bertemu dengan Agustina-Iswar, untuk membahas strategi pemenangan.
 
"Dalam waktu dekat kita akan kumpulkan relawan, Agustina - Iswar punya potensi yang baik dan akan diterima masyarakat,"pungkas dia. 



Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network