Nana Sudjana Minta Kerjasama Perlu Terus Ditingkatkan Setelah Kepala Kejati Jateng Berganti

Pradipta
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Pisah Sambut Kepala Kejati Jawa Tengah yang Berganti. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng) di Hotel Gumaya Tower Semarang, pada Rabu (19/6/2024) malam.

Acara tersebut digelar untuk melepas Kepala Kejati Jateng lama I Made Suarnawan, yang diangkat menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Militer. Posisinya sebagai Kepala Kejati Jateng saat ini dijabat oleh Ponco Hartanto per 11 Juni 2024.

Nana Sudjana dalam sambutannya berharap kolaborasi abtar Forkopimda Jateng terus terjalin.“Kami berharap dengan semangat baru dan kolaborasi semua pihak, kita akan membawa Jateng lebih baik di masa mendatang. Marilah bersama membangun Jateng," ucap Nana Sudjana saat memberikan sambutan mewakili Forkopimda Jateng.

Pergantian kepemimpinan dalam sebuah organisasi atau lembaga kedinasan, menurut Nana, merupakan hal biasa. Untuk itu, ia berpesan agar kerja sama yang baik dalam membangun Jawa Tengah terus ditingkatkan. "Saya merasakan kebersamaan, koordinasi, kolaborasi serta sinergisitas bejalan baik. Mulai tingkat provinsi sampai bawah (kabupaten/kota). Sinergisitas terasa betul. Ketika Forkopimda bersatu, seberat apa pun tugas yang kita dihadapi akan mampu diselesaikan dengan baik," katanya. 

Selama ini, menurut Nana, kinerja Kejati Jateng di bawah I Made Suarnawan cukup baik, khususnya dalam pelayanan hukum, sosialisasi masalah hukum, dan penegakan hukum. Kejati Jateng juga berperan aktif dalam kegiatan Forkopimda Jateng dalam menjaga kondusivitas dan membangun Jateng.

Bahkan, Kejati sangat aktif memberikan masukan-masukan kepada pemerintah terkait dengan hukum dan antisipasi agenda-agenda penting di Jateng. "Beberapa waktu lalu ada kegiatan menonjol yaitu Pilpres dan Pileg. Kita bersyukur adanya kebersamaan dan sinergi di antara Forkopimda dan Forkopimda plus,  sehingga pelaksanaan Pilpres berjalan baik," kata Nana.

Selanjutnya, Nana menyinggung satu agenda besar berikutnya yang akan dihadapi bersama, yaitu Pilkada 2024. Agenda tersebut akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. 

Sejauh ini, persiapan sudah dilakukan baik oleh penyelenggara pemilu maupun pemerintah di masing-masing daerah. “Kita bersama-sama siap  untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024," katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network