Borobudur Marathon 2024 Dengan Tema “Run On, Mark It“ Kembali Digelar

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meluncurkan penyelenggaraan event Bank Jateng Borobudur Marathon 2024. Foto: Ist

Ditambahkan, event tahunan itu selalu menyedot antusiasme puluhan ribu masyarakat. Untuk itu, pihak penyelenggara senantiasa melakukan perbaikan serta berkolaborasi dengan berbagai pihak, agar pelaksanaan kegiatan semakin tertata.

“Kami melaksanakan kolaborasi dengan baik, dan terus kami koordinasikan dengan stakeholder lain, khususnya dengan Bank Jateng, Kompas, Yayasan Borobudur, dan juga stakeholder yang lain,” jelasnya.

Nana menyampaikan, Bank Jateng Borobudur Marathon memberikan banyak dampak positif bagi tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Antara lain, tingkat hunian kamar hotel meningkat, produk UMKM diserbu, dan tempat-tempat kuliner dipadati pengunjung. Selain itu, sekaligus menjadi media promosi tempat wisata lain di Jawa Tengah.

“Kita harapkan pertumbuhan ekonomi dan wisata di Jateng ini akan terangkat,” harapnya.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Adi Prinantyo mengatakan, pada 2023 lalu, perputaran uang di event Bank Jateng Borobudur Marathon mencapai Rp61 miliar. Angka tersebut naik signifikan dibanding 2022 yang hanya Rp22,5 miliar.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network