Puji Astuti Sebut Kasus DBD di Boyolali Terus Menurun

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Kasus penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) pada 22 kecamatan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terus menurun. Foto: Ist

"Kami berharap kasus DBD di Boyolali terus menurun dan tidak ada tambahan kasus lagi, sehingga Boyolali aman dari penyakit DBD," katanya.

Pihaknya terus mengimbau masyarakat tetap waspada dan konsisten dengan Gerakan Pemeriksaan Jentik Berkala (PJB) untuk menurunkan Angka Bebas Jentik (ABJ) di daerah masing-masing.

Selain itu Dinkes Boyolali terus mendorong puskesmas di setiap kecamatan bersama kader dan masyarakat melakukan pencegahan perkembangan nyamuk penyebab DBD dengan gerakan PJB untuk menurunkan ABJ.

"Kami gerakan pemeriksaan jenis berkala itu terus dilakukan semua wilayah kecamatan dan desa untuk mengantisipasi adanya nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat meminta obat pembunuh jentik nyamuk atau Abate di puskesmas terdekat. Abate diberikan secara gratis untuk masyarakat selama persediaan masih ada. Jika ada anggota keluarga yang mengalami gejala mengarah ke DBD, kata dia, sebaiknya segera diperiksakan ke dokter atau layanan kesehatan masyarkat.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network