Harkitnas 2024, Sekda Jateng: Momentum Kebangkitan Teknologi Menuju Indonesia Emas 2045

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Sumarno, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, saat menjadi inspektur Upacara Harkitnas, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (20/5/2024).

Pada upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut, puluhan aparatur sipil negara (ASN) juga menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat sebagai abdi negara selama puluhan tahun.

Ziarah ke TMP

Rangkaian peringatan Harkitnas, Pemprov Jateng juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Sejumlah kepada OPD Pemprov Jateng bersama Forkopimda, turut melakukan ziarah.

Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng Muhammad Arif Sambodo menyatakan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan dilakukan rutin setiap tahun, saat Hari Kebangkitan Nasional.

“Pertama, tentunya untuk mengingatkan kita akan peran para pahlawan yang dimakamkan di sini. Secara rasional itu menumbuhkan semangat kita untuk bernegara, utamanya bagaimana kita mempertahankan negara kita,” kata Arif di TMP.

Selain itu, untuk mengingatkan peran pahlawan yang menginisiasi hingga muncul momen Hari Kebangkitan Nasional, yang merupakan rangkaian pada saat kemerdekaan. Artinya, kata Arif, inisiasi awal ini bukan hanya inisiasi, tapi juga memberikan dampak keseluruhan kepada bangsa Indonesia menuju kemerdekaan.

“Saat ini kebangkitan nasional itu bukan hanya kita melepaskan dari belenggu penjajahan, tapi juga dari belenggu kemiskinan, dari belenggu ketidakmerataan pembangunan dan juga menghadapi masuknya teknologi,” ujarnya

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network