Harkitnas 2024, Sekda Jateng: Momentum Kebangkitan Teknologi Menuju Indonesia Emas 2045

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
Sumarno, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, saat menjadi inspektur Upacara Harkitnas, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (20/5/2024).

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno menyebut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2024 menjadi momentum kebangkitan teknologi menuju Indonesia Emas 2045.

“Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” kata Sumarno, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, saat menjadi inspektur Upacara Harkitnas, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (20/5/2024).

Sumarno menyampaikan, sekarang memang saatnya semua pihak bangkit dari sisi teknologi. Sebab semua negara melakukan itu. Termasuk Indonesia yang mempunyai cita-cita Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, untuk menuju ke sana di era sekarang, maka aspek teknologi harus bangkit.

“Sehingga, momentum hari ini menjadi semangat kita memahami, dan menerapkan teknologi informasi,” ujarnya.

Terlebih, kata sekda, Indonesia juga akan masuk bonus demografi, di mana, 60 pesen warga masuk usia produktif. Dengan demikian, hal itu harus ditangkap betul untuk kemajuan Indonesia yang lebih unggul. Cita-cita Indonesia Emas pun bisa tercapai menggunakan momen bonus demografi, dan kebangkitan teknologi.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network