Rekomendasi Tempat Wisata Semarang yang Buka Saat Lebaran 2024

Inas Rifqia Lainufar
Tempat Wisata Semarang yang Buka Saat Lebaran 2024 (Foto: IG@hafidhkrisna)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Tempat wisata Semarang yang buka saat Lebaran 2024 berikut perlu dikunjungi.

Tempat-tempat ini menawarkan beragam wahana dan keunikan, sehingga cocok didatangi bersama keluarga.

Mengunjungi tempat wisata saat Lebaran dapat menambah keakraban. Dengan demikian, libur Lebaran 2024 akan semakin berkesan. 

Berikut ini adalah 5 tempat wisata Semarang yang buka saat Lebaran, seperti dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Senin (8/4/2024).

Tempat Wisata Semarang yang Buka Saat Lebaran 2024

1. Lawang Sewu

Jika berkunjung ke Semarang, kamu tak boleh melewatkan untuk mendatangi Lawang Sewu. Lokasinya berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

Cukup dengan membayar biaya sebesar Rp10.000 sampai Rp20.000 per orang, kamu akan menikmati gedung tua megah peninggalan Belanda. Lawang Sewu dulunya digunakan sebagai kantor perusahaan kereta api milik Belanda.


2. Pantai Marina

Pantai Marina menawarkan suasana wisata alam yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah, serta suara deburan ombak yang menenangkan.

Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya. Jika ingin mengunjungi pantai tersebut, datanglah lebih awal untuk mendapatkan tempat yang nyaman serta bawalah tikar atau alas duduk untuk bersantai.

3. Kota Lama Semarang 

Kota Lama Semarang merupakan kawasan cagar budaya yang terletak di pusat kota Semarang. Kawasan ini dipenuhi dengan gedung-gedung tua dan bersejarah peninggalan Hindia Belanda yang berusia ratusan tahun.

Arsitektur gedung-gedung di Kota Lama Semarang bergaya khas Eropa, dengan ciri-ciri pintu utama dan jendela berukuran besar, elemen dekoratif, dan langit-langit yang tinggi.

Saat libur Lebaran, Kota Lama Semarang menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. 

Pengunjung dapat menikmati suasana klasik yang kental sambil menyaksikan pesta kembang api. Ada banyak restoran atau kafe yang bisa dikunjungi di kawasan tersebut.

4. Dusun Semilir

Dusun Semilir merupakan taman wisata edukasi yang terletak di Bawen, Semarang. Ikon utama tempat wisata ini adalah bangunan menyerupai stupa Candi Borobudur, menjadikannya spot foto yang instagramable.

Dusun Semilir mengusung konsep eco park, sehingga cocok untuk wisata keluarga di akhir pekan. Beragam aktivitas menarik tersedia di sini, seperti bermain wahana, hingga bermalam di Kampung Kurcaci, Rumah Pohon, atau Glamping.

Salah satu daya tarik utama Dusun Semilir adalah wahana Dusun Salju. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi bermain salju seperti di negara 4 musim.

5. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo, sebuah kompleks candi Hindu yang terletak di ketinggian menawarkan wisata sejarah dan alam yang memukau.

Terletak di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, candi ini mudah diakses dengan berbagai pilihan transportasi.

Sesuai dengan namanya, terdapat sembilan bangunan candi (gedong) yang tersebar di area kompleks. Pengunjung dapat menjelajahi setiap candi dan mempelajari sejarahnya yang menarik.

Daya tarik utama Candi Gedong Songo adalah panoramanya yang indah. Berada di ketinggian 1.200-1.300 meter di atas permukaan laut, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, termasuk hamparan gunung dan hutan.


Itulah 5 tempat wisata Semarang yang buka saat Lebaran 2024. Selamat berlibur.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network