Wamenparekraf Senang Melihat Satwa di Kebun Binatang Surabaya Terawat Baik

Masdarul KH
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi melihat kondisi hewan di Kebun Binatang Surabaya terawat baik. (Foto: Masdarul KH)

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (WamenparekrafAngela Tanoesoedibjo mengapresiasi pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) berhasil bangkit dan pulih lebih cepat pascapandemi Covid-19. Ini disampaikan Angela saat usai meninjau Kebun Binatang Surabaya, Minggu (11/2/2024).

Dia mengaku sangat senang melihat kondisi hewan di Kebun Binatang Surabaya terawat dengan baik. Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara memiliki lebih dari 230 spesies satwa dengan total lebih dari 2.179 ekor satwa. 

“Saya berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya, sangat senang sekali melihat satwanya semua terawat. KBS ini berdiri sejak 1916, jadi sudah sangat tua dan luar biasa sekali. Satwanya lebih dari 2.000-an, dan di samping itu performanya bisa sampai akhir ini cukup membaik ya.

Dibandingkan dengan pre Covid-19 sudah mencapai 70 persen pemulihan. Jadi saya turut bangga, dan mengapresiasi bagaimana manajemen dari KBS Ini bisa merawat kebun binatang ini sudah sangat-sangat baik,” kata Angela. 

Wamenparekraf mengatakan, Kebun Binatang Surabaya juga memiliki 50 persen ruang terbuka sehingga cocok dijadikan tempat refreshing warga Surabaya dan sekitarnya. Dia berharap Kebun Binatang Surabaya terus berinovasi menghadirkan destinasi wisata yang nyaman untuk wisatawan. 

“Jadi terus berinovasi, tadi Pak Ronny (Manajemen KBS) cerita ke depannya ada aviary ya pak, dan nanti ada sambungan akses yang langsung ke terminal. Aksesnya akan semakin mudah untuk warga Surabaya dan sekitarnya ke KBS,” kata Wamenparekraf.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network