Shin Tae-yong Ungkap Ada 6 Pemain yang Belum Gabung ke TC Timnas Indonesia di Turki

Andika Rachmansyah
Beberapa pemain yang bermain di eropa belum bergabung ke TC Timnas Indonesia di Turki. Shin Tae-yong, mengungkap ada 6 pemain yang belum gabung. (foto: PSSI)

ANTALYA, iNewsJatenginfo.id - Beberapa pemain yang bermain di eropa belum bergabung ke TC Timnas Indonesia di Turki. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap ada 6 pemain yang belum gabung.

Keenam pemain itu Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Justin Hubner. Keenam pemain itu akan bergabung secara bertahap mulai besok, tanggal 28 Desember 2023.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani TC di Antalya, Turki sebagai persiapan menatap Piala Asia 2023. Namun saat ini Skuad Garuda belum lengkap, yang mana masih berisi oleh 22 pemain.

“Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol. Jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu,” tutur Shin, dikutip dari situs resmi“

“Jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan besok dia akan bergabung,” tambahnya.

Kemudian untuk Rafael, Ivar, dan Sandy, Shin memastikan ketiga pemain ini akan bergabung bersama Timnas Indonesia pada Kamis (28/12/2023). Sementara Elkan dan Justin menjadi pemain paling terakhir yang akan bergabung dengan Skuad Garuda, yakni tanggal 1 dan 2 Januari 2024.

Kemudian untuk Rafael, Ivar dan Sandy, tanggal 28 Desember 2023 akan bergabung. Sementara untuk sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di tanggal 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA,” ungkap Shin

TC Timnas Indonesia akan berakhir pada 6 Januari 2024 mendatang. Nantinya, Skuad Garuda akan melakoni laga uji coba melawan Libya di Antalya, Turki pada 2 dan 5 Januari 2024. Kemudian melawan Iran pada 9 Januari di Qatar.

Jika benar Elkan dan Justin baru akan merapat di tanggal 2 Januari, maka mereka akan melewatkan laga kontra Libya. Tapi kemungkinan dua pemain belakang Timnas Indonesia itu bisa berlaga di laga kedua pada tanggal 5 Januari mendatang dan melawan Iran.

Sekadar informasi, Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung dalam grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. 

Laga perdana di Piala Asia nanti, Timnas Indonesia akan melawan Irak. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan pada 15 Januari 2024.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network