4 Mahasiswa RI Raih Juara Kompetisi Internasional Karya Inovatif dan Kreatif di Turki

Felldy Aslya Utama
Empat mahasiswa Indonesia meraih juara dalam Uluslararas? Ö?renci Ödülleri atau International Student Awards 2023 di Turki. (Foto dok PPID).

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Empat mahasiswa Indonesia meraih juara dalam Uluslararası Öğrenci Ödülleri atau International Student Awards 2023 di Turki. Acara ini dilaksanakan oleh Türkiye Bursları dan YTB, bekerja sama dengan Yükseköğretim Kurulu dan T.C. Kültür ve Türizm Bakanlığı. 

Adapun empat mahasiswa yang meraih penghargaan tersebut yakni Dirja Mahendra Atmaja dari Koc University, Abdul Rilan Syarif dan Alim Bahri Azhari keduanya dari Bursa Uludag University, serta Muhammad Thohir Ash Shiddiqie dari Universitas Ege. Mereka menang dalam kategori Film Pendek, Puisi, dan Ide Kewirausahaan Terbaik.

Uluslararası Öğrenci Ödülleri 2023 adalah kompetisi tahunan yang menarik minat mahasiswa internasional di Turki untuk mengirimkan karya inovatif dan kreatif mereka. Pendaftaran untuk kompetisi ini dibuka setiap tahun melalui situs resmi Türkiye Bursları antara bulan Agustus atau Oktober, dengan pengumuman pemenang di musim semi berikutnya. 

Acara ini mencakup 12 sub-kategori yang luas, mulai dari seni dan budaya hingga media dan komunikasi, mendorong partisipasi luas dari mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu. Edisi tahun ini dari ISA diadakan di Millet Kütüphanesi (Perpustakaan Nasional), bagian dari Cumhurbaşkanlığı Külliyesi (Kompleks Kepresidenan) di Ankara, menambahkan lapisan prestise dan pengakuan internasional pada penghargaan tersebut. 

Kehadiran pejabat tinggi seperti Prof. Dr. Erol Özvar, Presiden Yükseköğretim Kurulu, dan Serdar Çam, Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, serta Abdullah Eren, Presiden YTB, menegaskan pentingnya acara ini dalam mempromosikan dan mengakui bakat-bakat luar biasa dari mahasiswa internasional di Turki.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network