45 Macam Makanan Non-beras Disajikan dalam Festival Pendamping Beras

Tim iNewsJatenginfo.id
Festival Pendamping Beras yang dilaksanakan saat Car Free Day di Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (8/10/2023) pagi. Foto: Ist

Dirinya menjelaskan, ada 10 bahan makanan pendamping beras yang bisa dijadikan masakan atau sajian utama. Di antaranya adalah jagung, sukun, pisang, singkong, talas, ubi, porang, sagu, hanjeli, dan sorgum.

Dirinya mencontohkan bahan sorgum bisa dibuat menjadi roti. Rasa yang tercipta dari bahan ini juga tak kalah enaknya dan lebih menyehatkan.

“Dari 10 bahan makanan pendamping beras bisa dibuat aneka makanan. Kita intinya tidak menghilangkan beras tapi mengurangi konsumsinya, karena tidak makan beras dengan bahan pendamping beras juga mengenyangkan dan menyehatkan,” paparnya.

Di sisi lain, Ita mengingatkan jika stok beras di Kota Semarang masih aman hingga akhir tahun 2023. Stok perbulan yang dimiliki Kota Semarang yakni 8000 ton dan tidak akan dikurangi. Hanya saja, beras memang saat ini masih menjadi problem karena harganya yang naik.

“Kalau namanya beras itu tidak berkurang tapi memang harga masih naik. Untuk cadangan beras di Kota Semarang masih aman sampai tahun anggaran 2023 aman. Program ini mengurangi (konsumsi beras di masyarajkat-red), dan ini agar bisa mengurangi problem saat harga beras naik,” paparnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network