Wadah Pengembangan Potensi, Piala Presiden Esports Ajang Cari Talenta Muda

Andri Bagus Syaeful
Piala Presiden Esports (PPE) 2023 memiliki misi sebagai ajang mencari talenta baru. Piala Presiden eSport diharapkan bisa mengembangkan potensi generasi muda. Foto: Ist

Sementara itu, Direktur Sekolah Menengah Kejuruan, Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Wardani Sugiyanto mengapresiasi penyelenggaraan Esports Next di SMKN 1 Ciomas. Berbagai pihak berkolaborasi memberikan sejumlah laptop dan perangkat pendukung untuk jurusan PPLG dengan total senilai Rp100.000.000 untuk SMKN 1 Ciomas.

“Harapannya dukungan yang disampaikan bisa mendorong siswa-siswi SMKN 1 Ciomas untuk berkarya dan kelak siap menjadi SDM unggul serta berprestasi,” ujar Wardani.

Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2023, Agung Rusmana mengatakan terdapat banyak sekali profesi yang bisa digeluti oleh siswa-siswi. Jadi, mereka perlu untuk mengembangkan potensinya.

“Lewat Esports Next kami melihat banyak sekali talenta baru yang kelak mewarnai industri gim dan esports, lewat bidang pengembang gim, broadcasting, dan animasi,” kata Agung Rusmana.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network