Wadah Pengembangan Potensi, Piala Presiden Esports Ajang Cari Talenta Muda

Andri Bagus Syaeful
Piala Presiden Esports (PPE) 2023 memiliki misi sebagai ajang mencari talenta baru. Piala Presiden eSport diharapkan bisa mengembangkan potensi generasi muda. Foto: Ist

BOGOR, iNewsJatenginfo.id - Piala Presiden Esports (PPE) 2023 memiliki misi sebagai ajang mencari talenta baru. Piala Presiden eSport diharapkan bisa mengembangkan potensi generasi muda.

Langkah itupun sejalan dengan visi dan misi Kantor Staf Presiden RI (KSP), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI (Kemendikbudristek). Oleh karena itu, pihak-pihak itu berkolaborasi dengan KINCIR mengadakan Esports Next dan kunjungan kinetik ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ciomas.

SMKN 1 Ciomas merupakan salah satu sekolah kejuruan unggul yang terletak Bogor, Jawa Barat. Sekolah itu memiliki beberapa program unggulan untuk industri esports tanah air, seperti Program Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG).

"Pemerintah berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem industri esports dan gim nasional, agar berdampak positif dan added-value bagi bonus demografis Indonesia," ucap Tenaga Ahli Utama Bidang Olahraga dan Pemuda Kantor Staf Presiden Agung Hardjono di Bogor, Jumat (6/10/2203).

"Untuk itu melalui Piala Presiden Esports 2023, berikan dukungan untuk SMKN 1 Ciomas dapat menambah potensi siswa-siswi untuk meraih masa depan gemilang, baik dalam sektor kreatif maupun profesi lainnya yang berkaitan dengan industri esports dan gim. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden terhadap revitalisasi vokasi serta pengembangan SDM untuk link-and-match industri," tambahnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network