Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar 2022-2027, Berikut Fokus Gerakannya

Bramantyo
Resmi Dikukuhkan, Ini Fokus Pengurus Muhammadiyah Karanganyar Periode 2022-2027 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar periode 2022-2027 dengan Ketua Muhammad Arif resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, KH Tafsir, Jumat 15 September 2023 di Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Di saat yang bersamaan juga dilantik Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar masa bakti 2022-2027 dengan Ketua Sriyati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Juliyatmono serta Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, serta pengurus dan anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah Karanganyar.

Usai pelantikan, Muhammad Arif sampaikan Muhammadiyah mengatakan sektor pendidikan serta kesehatan dimasa kepemimpinannya ini dimasa terus dikembangkan. 

"PDM Karanganyar selama ini juga telah berkontribusi banyak dari sisi menyediakan layanan pendidikan dan kesehatan," jelasnya. 

Seperti di dunia pendikan, pihaknya akan di fokus untuk mempersiapkan generasi penerus yang handal.

Dengan memiliki dasar dasar keimanan dan akhlak yang baik. Salah satunya dengan sekolah yang memberlakukan sistem boarding school. 

Dimana sistem tersebut sudah mulai dikembangkan di salah satu sekolah MI dibawah Mumammadiyah.

Mulai dirintis sejak pandemi Covid 2020 lalu. Siswa belajar di sekolah mulai Senin dan pulang ke rumah di hari Jumat atau Sabtu. Fokus pendidikan harus lebih mengarah pada pembentukan akhlak.

"Kita rintis sejak pandemi covid 2020 kemarin, dimana siswa belajar seperti model asrama (boarding school). Siswa belajar di sekolah mulai Senin nanti pulang Jumat atau Sabtu. Sudah dimulai, itu nanti pembantukan akhlaknya bagus sekali," paparnya.

Demikian juga dengan bidang kesehatan tetap menjadi prioritas agar kedepannya bisa lebih baik. Karena di aturan di bidang kesehatan Muhammadiyah masih perlu banyak penyempurnaan. 

"Supaya lebih bisa bermakna bagi masyarakat," pungkasnya.***

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network