99,76 Persen Masyarakat Purbalingga Telah Menjadi Penerima Manfaat Program JKN

Elde Joyosemito
umlah penerima manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Purbalingga mencapai 99,76 persen dari total penduduk. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga terus melakukan upaya dan konsisten dalam memenuhi standar layanan dan memberikan jaminan kesehatan yang adil dan berkualitas untuk seluruh masyarakat.

Kabupaten Purbalingga merupakan salah satu daerah yang telah mencapai Status Universal Health Coverage (UHC) sejak tahun 2022.

Sampai dengan Agustus 2023, 99,76 persen penduduk Kabupaten Purbalingga telah menjadi penerima manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dalam rangka memperluas dan meningkatkan partisipasi peserta JKN hingga ke tingkat desa dan kelurahan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga telah mengambil bagian dalam acara Peluncuran Program PESIAR (Petakan, Sisir, Adokasi, dan Registrasi) Desa JKN secara virtual pada Rabu (30/8).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, serta para kepala dinas terkait seperti Kepala Dinsosdaldukkbp3a, Kepala Dinkes, dan Kepala Dinpermasdes, juga perwakilan dari BPJS Kesehatan Purbalingga.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network