Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Gelar Rakernas di Yogyakarta

Hendra Apriyadi

YOGYAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen dan PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas mengusung tema “Meneguhkan Visi, Mengembangkan Kolaborasi, dan Menghadirkan Transformasi.” Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (28/7) betempat di lantai 3 Ballroom SM Tower and Convention Yogyakarta.

Turut hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi, Ketua PP Muhammadiyah bidang Pendidikan Prof Dr H Irwan Akib, MPd, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, PhD,  Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Dr H Muhammad Ikhwan Ahada, SAg., MA, dan seluruh peserta Rakernas dari seluruh Indonesia.

Didik Suhardi selaku ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen dan PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa Majelis Dikdasmen dan PNF harus bisa hadir dalam memberikan kompetensi kepada peserta didik. Kompetensi itu berkelindan dengan karakter kemampuan yang kuat, baik itu kemampuan akademik maupun kemampuan non akademik.

“Rakernas  ini mengambil tema “Meneguhkan Visi, Kolaborasi, dan menghadirkan transformasi”. Tema ini di ambil dengan maksud menjalankan amanah PP Muhammadiyah yaitu menyelenggarakan pendidikan yang holistik, dimana kita memberikan kompetensi kepada peserta didik dengan karakter kemampuan yang kuat, kemampuan akademik dan non akademik yang harus dimilki anak-anak kita.

“ Pendidikan Muhammadiyah harus berperan penting mencetak generasi sebagai pelaku, pengambil keputusan dan pemimpin-pemimpin yang akan memegang tampuk pimpinan Indonesia emas 2045. Sehingga harapannya saat indonesia emas 2045 maka banyak kader-kader Muhammadiyah yang akan menjadi pemimpin, menjadi pelaku, dan juga para pengambil keputusan dan yang akan membawa Indonesia yang adil, makmur, dan Indonesia emas 2045,” ujarnya.



Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network