Punya Gigi Kuning? Ini 4 Cara Alami Memutihkannya

Wiwie Hariyani
Cara memutihkan gigi kuning secara alami. (Foto: dhamaison)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Semua orang pasti ingin memiliki gigi yang putih. Selain karena menunjukkan seseorang dalam kondisi sehat dan bersih, gigi putih juga kerap mendukung rasa percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, banyak orang merasa minder karena memiliki warna gigi yang kuning disebabkan berbagai hal. Lantas adakah cara memutihkan gigi kuning secara alami?

Perlu diketahui, perubahan warna gigi mungkin tidak terlihat dengan jelas dan terjadi secara bertahap. Jadi warna kuning pada gigi mungkin tidak terelakan, terlebih dengan usia yang terus bertambah. Hal ini terjadi saat enamel luar yang menipis, sehingga lapisan keduanya menjadi terlihat lebih jelas.

Lantas, bagaimana cara memutihkan gigi kuning secara alami? Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Senin (19/12/2022):

1. Sikat gigi pakai soda kue

Cara memutihkan gigi kuning bisa menggunakan bubuk soda kue yang dicampur air dengan perbandingan 2:1 hingga membentuk pasta. Bubuk soda kue merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan noda pada gigi. Namun karena sifatnya yang abrasive, sebaiknya tidak digunakan secara rutin.

2. Arang

Sejak dahulu, arang dipercaya bisa menghilangkan noda pada gigi. Sehingga cara menyikat gigi dengan arang memang sudah terbukti ampuh untuk memutihkan gigi. Arang dapat menghilangkan pigmen dan noda dari gigi karena daya serapnya yang tinggi. Bahkan arang juga mampu menyingkirkan bakteri dan racun di dalam mulut.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network