Siaran TV Analog Disuntik Mati, Warga Curhat ke Presiden Jokowi

Sugiyanto
Ilustrasi siaran TV. (foto: Dok. SINDOnews)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Suntik mati TV analog atau analog switch off (ASO) menuai protes di masyarakat. Sejumlah warganet pun menumpahkan keresahannya pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Instagramnya @jokowi. 

Salah satunya dalam postingan Jokowi soal pertemuan dengan petani tebu di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (4/11/2022). Jokowi menyebut pemerintah menargetkan 700.000 hektare lahan tebu di sejumlah daerah.

"Pemerintah menargetkan 700.000 hektare lahan tebu di sejumlah daerah, agar dapat mencapai swasembada gula dalam 5 tahun ke depan. Saat ini kita sudah mendapatkan 180.000 hektare lahan," tulis Jokowi. 

Namun unggahan itu dimanfaatkan warganet untuk menyampaikan keresahannya soal suntik mati TV analog. Salah satunya oleh akun @aprilia.lia.902.

Dia menyampaikan menonton TV merupakan hiburan bagi masyarakat menengah ke bawah hingga miskin. Menurutnya, ASO merampas hak rakyat. 

"Pak kenapa si TV analog harus dimatikan, padahal hiburan orang miskin ya cuma nonton TV bukan ke kafe apa lagi ke mal. Apalagi usia 50 tahun ke atas hiburan mereka ya kalau malam nonton sinetron," ucapnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network