Webinar yang dibuka oleh Rakhmat Dwi Pambudi, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 37 itu menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Owner Multi Cipta Grup Ir. H. Choirul Ichsan.
Dalam pemaparan materi Ichsan menegaskan bahwa hubungan pedagang dan konsumen dalam digital marketing itu tidak langsung melainkan harus melalui proses-proses.
"Untuk menjalankan digital marketing sebuah usaha harus memiliki konsep penjualan, kesiapan dan ketersediaan produk baik bidang produk maupun jasa," papar Ichsan.
Salah satu peserta dari dusun Krajan, Kukuh kuncoro mengungkapkan kesannya setelah mengikuti webinar tersebut.
"Saya senang dengan adanya webinar UMKM ini karena dalam webinar tersebut saya selaku pelaku usaha bisa mendapatkan ilmu serta tahu bagaimana cara mengembangkan UMKM dengan cara memasarkan secara online," ujarnya.
Penyelenggara berharap adanya webinar UMKM ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengedukasi pelaku UMKM dan masyarakat umum guna meningkatkan pemahaman terkait strategi digital marketing yang sudah berkembang pesat pada zaman digital ini.
*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang
Editor : Iman Nurhayanto
Artikel Terkait