Berawal dari Jualan Masker Wajah, Pemilik Scarlett Whitening Berjuang dari Nol

Komaruddin Bagja Arjawinangun
Felicya Angelista pemilik Scarlett Whitening dan Feli Skindan Feli Skin. Foto Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.idFelicya Angelista membangun bisnis skin care dari nol. Pemilik Scarlett Whitening dan Feli Skin itu ternyata mengawali bisnisnya dari berjualan masker wajah.

Sebelum mengeluarkan brand Scarlett Whitening, pemain sinetron ini terlebih dahulu meluncurkan Feli Skin. Bisnis pertamanya itu, meluncurkan produk masker wajah dalam bentuk paket.

Dengan menjual paket masker wajah, Felicya Angelista mematok harga yang tak tergolong murah, yakni Rp290.000 untuk 20 hari dan Rp390.000 untuk 30 hari.

Ternyata banyak yang berminat dengan masker wajah merek Feli Skin. Hingga kemudian banyak warganet yang bertanya tentang rangkaian produk perawatan kulit apa yang digunakan Felicya Angelista, sehingga kulitnya bersih, putih dan cantik.

Melihat peluangh bisnis di hadapan mata, istri Caesar Hito itu kemudian meluncurkan produk skin care dengan brand Scarlett Whitening untuk menjawab pertanyaan netizen.

Untuk membuat produknya semakin dikenal luas, Felicya Angelista menggunakan strategi pemasaran yang cukup jitu dengan menggandeng sejumlah selebriti dan selebgram.

Di masa-masa awal promosi produk Scarlet Whitening, Felicya Angelista menggandeng Acha Sinaga, Rachel Vennya, dan juga Salmafina. Kini, produk Scarlet Whitening bahkan telah menggandeng aktor Korea, Song Jong Ki, sebagai brand ambasador.

Saat Pandemi Covid-19 melanda dunia, Felicya Angelista justru meluncurkan produk baru Scarlett Whitening untuk perawatan kulit di rumah.

Dengan memberika diskon sebesar 30 persen pada produk serum terbarunya yang diluncurkan pertengahan 2021, Felicya Angelista bisa meraih keuntungan dari banyaknya pesanan netizen yang lebih banyak menghabiskan wkatu di rumah.

Guna meningkatkan penjualannya, Felicya Angelista juga menggandeng pihak marketplace pada 2018. Di marketplace tersebut, artis yang kini dikarunia satu orang putri itu sudah memiliki jutaan pengikut.

Felicya Angelista juga menjual produknya dengan harga yang terjangkau bagi konsumennya. Ia menjual seluruh produk dengan harga rata-rata Rp75.000. Jika konsumen membeli lebih dari satu maka akan mendapatkan harga lebih murah. Promo-promo terus dilakukan untuk menggaet para calon pengguna.

Saat ini Scarlett Whitening menghadirkan tujuh produk perawatan antara lain: Bodycare yang meliputi Body Scrub, Handbody dan Facecare seperti Facial wash, Serum,Shower Scrub serta Day and Night Cream. Untuk perawatan kepala Scarlett meluncurkan produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditiner.

Harga yang terjangkau dan pembeli yang banyak membuat produk ini banyak dipalsukan. Oleh sebab itu sang pemilik pun sempat mengunggah video untuk membedakan mana produk asli dan mana yang palsu.

Kisah sukses Felicya Angelista, pemilik Scarlett  Whitening cukup menginspirasi bukan? Dari kisahnya kita dapat belajar pentingnya melihat peluang bisnis.

Editor : Iman Nurhayanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network