Kabar Baik, Harga Minyak Goreng Kemasan di Kudus Turun

Antara
Minyak goreng yang dijual pedagang di Pasar Bitingan Kudus. Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

KUDUS, iNewsJatenginfo.id - Harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional, Kabupaten Kudus mengalami penurunan. Harga yang semula Rp19.000 kini menjadi Rp17.000 per liter.

"Harga jual minyak goreng kemasan turun sejak pekan kemarin, namun masing-masing merek berbeda harga jualnya karena ada yang Rp17.000 per liter dan ada yang masih dijual dengan harga Rp18.000 per liter," kata Masrifah, salah seorang pedagang di Pasar Bitingan Kudus, Jumat (29/7). 

Beredarnya kabar ada minyak goreng kemasan dari pemerintah seharga Rp14.000 per liter, kata dia, pihaknya juga ditawari dengan harga sama. Namun belum berani kulakan karena masih memiliki stok.

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan minyak goreng murah, ada minyak gurang curah dengan harga Rp12.000 per liter. Namun jumlah kulakannya ditentukan, sehingga belum berani karena harganya masih fluktuasi.

Pedagang lainnya Tutik Asiani mengakui juga mulai ditawari minyak goreng kemasan dengan harga Rp14.000 per liter. Namun belum berani kulakan karena masih tersedia stok lama.

"Harga jual minyak goreng kemasan memang turun untuk merek-merek tertentu dijual dengan harga Rp17.000 per liter, tetapi merek lain ada yang masih tetap dijual Rp20.000 per liter," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network