get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jateng Pastikan Kesiapan Stadion Manahan Jelang Perhelatan FIFA World Cup U-17

Dua Pemain Asing Persis Solo Siap Diturunkan di Laga Perdana Piala Presiden 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:31 WIB
header img
Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago dan kapten tim Eky Taufik saat konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/6) jelang laga melawan PSS Sleman. Foto: Bambang Dwi Marwoto

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago menyatakan bek tengah Aaron Evans dan penyerang Gerard Artigas dipastikan bisa turun saat laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman. 

Namun kedua pemain asing ini tidak turun sejak awal laga dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6).

"Saya kira dua pemain asing itu masih perlu waktu lebih lama untuk menyesuaikan timnya. Kedua pemain asing bisa diturunkan melawan PSS tetapi tidak mungkin sebagai pemain inti," kata Jacksen F Tiago di Stadion Manahan, Jumat (10/6). 

Jacksen mengaku skuadnya sudah memiliki kerangka pemain yang sudah lebih lama menjalani sesi latihan bersama, bahkan tampil dalam dua laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya dan Bali United.

Oleh karena itu, ia akan memprioritaskan para pemain yang lebih siap dan sudah lebih memahami strategi ramuannya.

"Pemain yang siap akan diturunkan. Kami akan menunjukkan moment yang tepat ciptakan sejarah bagi pendukung Persis di Kota Solo," kata Jacksen. 

Dia mengaku belum memahami secara pasti kekuatan PSS maupun lawan-lawan Persis lainnya di Grup A, yakni Dewa United, Persita Tangerang, dan PSIS Semarang.

Secara keseluruhan, Jacksen memastikan bahwa persiapan timnya sudah berjalan baik. 

Ia akan memanfaatkan Piala Presiden 2022 sebagai ajang evaluasi menyongsong Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Kapten Persis Solo Eky Taufik menyatakan ia dan rekan-rekannya berjanji untuk menampilkan terbaik bagi masyarakat Solo, khususnya untuk mereka yang hadir langsung di tribun Stadion Manahan.

"Pada pertandingan perdana Persis melawan PPS sudah dihadiri penonton, hal ini menambah semangat timnya dan akan dibayar dengan bekerja keras di lapangan untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Eky.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut