get app
inews
Aa Read Next : Segera Hadir di Kebumen, Inilah Daftar Fakultas yang Ditawarkan Kampus UNS Solo

Minibus Terbakar di SPBU Kutowinangun, Tangki Tambahan Ditemukan Polisi

Kamis, 02 Juni 2022 | 11:36 WIB
header img
Polisi menemukan tangki BBM tambahan di dalam mobil yang terbakar di SPBU Kutowinangun. Foto: Ist

KEBUMEN, iNewsJatenginfo.id - Sebuah minibus Colt T120 dengan Nopol K 8895 NA terbakar di SPBU Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (1/6). Polisi menemukan adanya tangki BBM tambahan di dalam mobil. 

Mobil yang terbakar ini milik Bambang Paryono (50), warga Desa Prasutan, Kecamatan Ambal. Mobil ini terbakar sesaat setelah mobil mengisi BBM di SPBU tersebut. 

“Tidak ada korban jiwa tetapi mobil mengalami kerusakan cukup parah,” kata Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, Rabu (1/6). 

Sesaat melihat ada kobaran api, korban langsung keluar dari mobilnya. Dibantu petugas dari SPBU mobil tersebut didorong menjauh dari mesin pompa. 

Upaya pemadaman dilakukan petugas SPBU dengan menggunakan alat pemadam api ringan(APAR). Namun api semakin membesar dan sulit dipadamkan. Api baru bisa dipadamkan setelah satu mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api.

Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto mengungkapkan, setelah mobil berhasil dipadamkan pihaknya bersama Tim Inafis Polres Kebumen melakukan penyelidikan. 

Polisi menemukan adanya tangki BBM tambahan berukuran cukup besar di dalam mobil Mitsubishi Colt T120 yang terbakar. 

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, kemungkinan BBM yang diangkut mobil tersebut membuat api membumbung tinggi dan sulit dipadamkan,” katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut