get app
inews
Aa Read Next : Tak Sebatas Seremonial, GP Ansor Semarang Tegaskan Pelantikan untuk Meneguhkan Eksistensi Pemuda NU

NU 1 Abad, Khofifah: Program Unggulan Selaras dengan Pembangunan Nasional

Rabu, 01 Juni 2022 | 08:22 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Launching Countdown 1 Abad NU dan Halalbihalal PWNU Jatim dan PCNU Se-Jatim. Foto: Lukman Hakim

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyebutkan program  yang diluncurkan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) selaras dengan program pemerintah secara nasional maupun provinsi.

Program itu terkait pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Khofifah saat menghadiri Launching Countdown 1 Abad NU dan Halalbihalal PWNU Jatim dan PCNU Se-Jatim di Auditorium KH. Hasyim Asyari PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya, Selasa (31/5).

Acara ini juga memperkenalkan beberapa program unggulan yang rencananya akan dilakukan menyongsong  1 abad NU.

Khofifah menambahkan, sektor kekuatan ekonomi merupakan salah satu bagian penting. Dia telah belajar banyak dari referensi yang ditunjukkan K.H. Moh. Hasan Mutawakkil 'Alallah, di pondok asuhannya, Pesantren Zainul Hasan Genggong.

"Al-Mukarom Kiai Mutawakil ini telah memberikan referensi yang luar biasa di mana di pesantren beliau di Genggong banyak melakukan inovasi ekonomi kreatif. Saat ini Pemprov Jatim telah menyiapkan Kampus UMKM di Malang. Satu paket belajar itu 40 orang selama tiga bulan gratis," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut