get app
inews
Aa Read Next : Untung : Sukoharjo Harus Terus Jadi Episentrum Keilmuan IMM Jawa Tengah

Untung Prasetyo Ilham, Figur Termuda Musyda IMM Jawa Tengah ke XX 2022

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:02 WIB
header img
Calon Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah, Untung Prasetyo Ilham. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pasca panitia pemilihan (panlih) merilis kandidat Ketua Umum Musyawarah Daerah (Musyda) ke 20 (XX) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah (Jateng).

Terdapat satu nama yang menarik dalam bursa Calon Ketua Umum (Caketum) IMM Jateng, Untung Prasetyo Ilham.

Kader IMM Kota Semarang ini merupakan mantan Bendahara Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Semarang merupakan kandidat termuda di antara caketum lainnya.

Pria yang juga merupakan salah satu pendiri Pimpinan Komisariat (PK) IMM A.R. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) ini, memantapkan diri turut serta dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum DPD IMM Jateng dengan percaya diri berkat rekomendasi dari beberapa PC IMM di Jateng.

Ia mengaku bertekad maju sebagai caketum demi rekontruksi dan revitalisasi nilai DPD IMM Jateng.

"DPD IMM Jateng harus mampu membuat kebijakan-kebijakan yang berdasarkan kebutuhan (by needs) dari krisis basis yang ada, tidak hanya sebatas kebijakan yang berbasis keinginan pemegang kebijakan semata (by will). Namun rekonstrusi dan revitalisasi nilai ini mesti dibangun dari basis bisikan akar rumput, cabang, dan komisariat IMM se-Jateng," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa selain fokus pada proses pencalonan, harapannya Musyda IMM kali ini juga mesti fokus terhadap pengembangan potensi dan pengembangan IMM Jateng itu sendiri.

"Kemudian disamping itu, terlepas dari kontestasi pemilihan ketua umum, tak bisa dipungkiri bahwa Musyda adalah ruang bertukar ide, gagasan dan masa depan IMM Jateng itu sendiri. Maka seyogyanya menjadi tempat menggali potensi IMM Jateng yang begitu besar ini," tambahnya.

Ia mohon doa restu maju sebagai Caketum DPD IMM Jateng dan berharap dukungan dari Kader IMM se-Jateng, terutama yang memiliki hak suara di Musyda IMM Jateng XX, supaya ia terpilih. Sehingga bersama-sama bisa membawa IMM Jateng menuju gerakan berkeadaban.

Sebagai informasi, Musyda IMM Jateng ke XX akan digelar pada Kamis sampai Minggu (26-29/5/2022), di Unimus.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut