get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Natal di Kota Paris

Sejumlah Produk UMKM akan Diboyong Pemkot Solo untuk Dipamerkan di Perancis

Selasa, 24 Mei 2022 | 02:11 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dan Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira saat memberikan keterangan pers, Senin (23/5). Foto: ANTARA/Aris Wasita.

SOLO, iNewsJatenginfo.id – Pemkot Solo akan memboyong sejumlah produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk pameran di Paris, Perancis. Pameran akan digelar di gedung Le BHV Marais pada 8 Juni-15 Juli 2022.

"Nanti tanggal 5 nanti saya akan berangkat (ke Paris), kami sudah menyeleksi barang-barang unggulan," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (21/5). 

Ia mengatakan, keberangkatan ke Paris merupakan bagian dari aktualisasi dari apa yang sudah dikerjakan di Kampus UMKM Ekspor Shopee. Di kampus tersebut, pelaku UMKM diberikan pendampingan untuk bisa melakukan ekspor produk yang mereka jual.

"Di sana sudah banyak UMKM yang kami bina, kami inkubasi. Ini saatnya kami bawa barang-barang unggulan kami untuk pameran dan di-showcase-kan di Kota Paris," katanya.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, selama satu tahun terakhir sejak dibukanya Kampus UMKM Ekspor Shopee di Solo, ekosistem sektor tersebut berkembang sangat baik.

"Target yang kami tetapkan tahun lalu, yakni 10.000 eksportir dari Solo sudah tercapai dalam kurun waktu belum satu tahun. Jadi kami pikir apalagi yang bisa kami lakukan bareng-bareng untuk terus menyemangati UMKM karya Solo, karya Indonesia dan ini bisa membawa mereka ke kancah dunia yang lebih baik," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut