get app
inews
Aa Read Next : Bawa Pulang 260 Medali, Nana Sudjana Sambut Hangat Kedatangan Kontingen Jateng

Gelaran Specta Kejuaraan Sepak Bola di Magelang Bertabur Artis Ibukota

Selasa, 01 Oktober 2024 | 21:54 WIB
header img
Tim Specta Jateng FC dan Selebritis FC berfoto bersama. (Ist)

MAGELANG, iNewsJatenginfo.id - 

Gelaran Sport-Tourism Event (Specta) Jawa Tengah cabang olahraga Sepak Bola di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (30/9) malam, berlangsung meriah. Acara ditutup dengan keseruan pertandingan eksibisi antara Specta Jateng FC melawan Selebritis FC.

Tim Specta diperkuat Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno dan para pejabat serta staf di lingkungan Pemprov Jateng. Sedangkan Selebriti FC diperkuat sejumlah artis ibukota, diantaranya Darius Sinathrya, Rifki Al Habsi, Viki Nitinegoro, Gusti Randa, Augie Fantinus, hingga Irfan Sabaztian.

Dalam pertandingan eksibisi selama 2×30 menit itu, Sekda Sumarno turut menyumbangkan gol meski akhirnya Selebriti FC berhasil mengalahkan Specta FC dengan skor 3-5.

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan, event Specta Kejuaraan Sepakbola Junior Piala Gubernur Jateng ini berlangsung pada 17-30 September 2024. Penyelenggarannya telah berjalan baik dan sukses.

"Kejuaraan sepakbola junior ini merupakan rangkaian Specta Jateng ke-12 dari 14 program cabang olahraga yang dipertandingkan," katanya.

Dijelaskan, penyelenggaraan kompetisi sepakbola yang dikuti kelompok U13 dan U15. Masing-masing kelompok umur tersebut terdapat 24 tim. Gelaran ini  bertujuan untuk mengembangkan bibit-bibit muda sepakbola Indonesia, khususnya dari Jateng. 

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana didampingi Sekda Jateng Sumarno dan Kepala Disporapar Jateng Agung Hariyadi menyerahkan piala kepada para pemenang Kejuaraan Sepakbola Junior Piala Gubernur Jateng. 

Juara pertama U13 diraih oleh Klub Terang Bangsa Semarang, juara dua Klub Asti Kudus, dan ketiga diduduki Klub Safin Pati. Sedangkan juara pertama U15 disabet Klub Asti Kudus, juara dua dari Klub Safin Pati, dan juara tiga Klub Terang Bangsa Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut