get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Genjot Sport Tourism di Jawa Tengah, Specta 2024 Dilaunching

Senin, 22 April 2024 | 17:07 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meluncurkan Jawa Tengah Sport Tourism Event (Specta) tahun 2024. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meluncurkan Jawa Tengah Sport Tourism Event (Specta) tahun 2024. Event ini terdiri atas kompetisi beberapa cabang olahraga baik tingkat nasional maupun internasional. 

"Hari ini kita me-launching Jawa Tengah Sport Tourism 2024. Kita harapkan di samping mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, kita pun untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata," kata Nama Sudjana usai peluncuran Sepcta  2024 di Mal Tentrem, Kota Semarang, Minggu, 21 April 2024 malam.

Specta 2024 ini berisi kompetisi dari 14 cabang olahraga. Antara lain, kompetisi bola voli, e-sport, off road, tenis lapangan, tenis meja, half marathon, muaythai triatlon, yoga, zumba, MTB, sepakbola, gerak jalan, Borobudur Maraton, dan Gantole.

"Dari 14 ini, ada dua cabang olahraga yang sudah dipertandingkan. Pertama, bola boli yang kami laksanakan bulan Januari lalu. Event itu sifatnya juga nasional. Kedua, National e-sport competition yang dilaksanakan di Mal Tentrem Semarang ini," katanya.

Adapun 12 event lainnya juga bersifat event nasional dan event internasional. Rencananya akan diadakan beberapa bulan kedepan. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut