get app
inews
Aa Read Next : Jateng Alami Deflasi 0,07 Persen pada Agustus 2024

Diikuti 7 Negara, Asian School Badminton Championship Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:23 WIB
header img
Sekda Jateng, Semarno saat buka gelaran 8th Asian School Badminton Championship di Hotel Patra Jasa Semarang. (Foto:IST)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno resmi membuka gelaran 8th Asian School Badminton Championship di Hotel Patra Jasa Semarang, pada Senin, 26 Agustus  2024 malam.

Kejuaran bulutangkis internasional ke-8 tingkat pelajar ini diikuti sebanyak 120 pebulutangkis dari tujuh negara. Yakni Indonesia, Hongkong, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand.  Mereka akan bertanding di di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang (USM) pada 26 Agustus hingga 3 September 2024. 

Sumarno menilai, gelaran ini bakal menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya,  karena diikuti atlet-atlet badminton muda dari negara-negara kawasan Asia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memilih Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya.

Menurut Sumarno, selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor konsumsi, penyelenggaraan kompetisi ini menjadi motivasi Pemprov Jateng untuk lebih mengembangkan olahraga, khususnya cabang badminton.

"Mudah-mudahan event ini menjadi titik awal bahwa olahraga di Jateng lebih meningkat lagi. Atlet-atlet badminton dari Jateng akan terus tumbuh dan memperoleh medali emas di Olimpiade berikutnya," ucapnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut