get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kondisi Dua Atlet Muaythai Jateng, Nana Sudjana Jenguk ke Rumah Sakit PON Aceh

Targetkan Raih 50 Medali Emas di PON XXI, Kontingen Jateng Berkekuatan 758 Atlet

Minggu, 25 Agustus 2024 | 20:00 WIB
header img
1.141 atlet dan official kontingen Jateng yang akan bertanding pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh-Sumatra Utara (Sumut). (IST)

Ditambahkan Nana, untuk mencapai target tersebut, selama kurang lebih 7 bulan belakangan ini, intensitas latihan para atlet telah ditingkatkan.   

Di samping itu, penyelenggaraan event Jawa Tengah Sport Tourism Event (Specta) yang digelar sejak Februari 2024 lalu, juga menjadi sebagai sarana pemanasan latih tanding para atlet. 

"Kita pun ada beberapa program Pemprov, yaitu Jateng Sportourism Event, yang kita harapkan akan dimanfaatkan untuk pemanasan gitu," ungkapnya.

Seluruh atlet yang terpilih mewakili Jateng, imbuhnya, merupakan hasil seleksi yang ketat, sehingga bisa dipastikan merekalah yang terbaik.

Lebih lanjut, Nana menjelaskan, cabang olahraga yang diproyeksikan mendulang medali emas adalah wushu, menembak, pencak silat, panahan, atletik, dan panjat tebing. Melalui dukungan yang diberikan Pemprov Jateng, para atlet diharapkan bisa memberikan prestasi terbaiknya.

Pada kesempatan itu Nana juga berpesan, agar seluruh kontingen mampu menunjukkan budaya Jateng yang santun, tetapi tidak kenal putus asa. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut