get app
inews
Aa Read Next : Dua Bulan Ditahan di Arab Saudi, Ketua DPRD Rembang Akhirnya Pulang

Inilah Penyebab Satu Orang Jemaah Haji Asal Demak masih Tertinggal di Tanah Suci

Kamis, 01 Agustus 2024 | 00:32 WIB
header img
Ilustrasi Jemaah Haji. (Foto: IST)

DEMAK, iNewsJatenginfo.id - Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Demak hingga kini masih tertinggal di Arab Saudi. Berdasarkan keterangan Kepala Kantor Kemenag Demak Afief Mundzir, jemaah haji tersebut bernama Mukiban Surijan (75) warga Kecamatan Kebonagung. 

jemaah haji tersebut masih menjalani perawatan karena mengalami stroke. "Posisinya masih dirawat di Arab Saudi, terinformasi jemaah ini mengalami stroke ringan awalnya," kata Afief di Kemenag Demak, Rabu (31/7/2024).

Menurut Afief, jemaah tersebut sementara harus menjalani perawatan karena dinyatakan belum layak terbang. 

"Perkembangan saat ini belum memungkinkan untuk layak terbang sehingga insya Allah bagaimana menunggu recovery jemaah ini secara baik," ungkapnya. Afief menjamin kebutuhan jemaah tersebut akan ditanggung pemerintah nantinya apabila dinyatakan sehat akan diterbangkan menuju Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang. 

"Nanti pada saatnya layak terbang, akan kita proses akan diterbangkan dari Arab Saudi,"  ungkap dia.

"Progresnya sudah semakin baik, ini tinggal menunggu kepastian kapan akan bisa diterbangkan dalam waktu dekat ini," sambung dia. 

Sebagai informasi, pada Selasa (30/7/2024) siang, dua jemaah haji asal Demak, Mukiban Surijan dan Suparti Sofwan (87), masih dirawat di Arab Saudi karena mengalami stroke ringan. Menjelang beberapa saat, pukul 15.00 WIB, Suparti Sofwan, jemaah haji asal Kecamatan Mijen, Demak, dilaporkan meninggal dunia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut