get app
inews
Aa Read Next : Raih Emas Pada Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Kantongi Bonus Rp6 M

Bulu Tangkis Ganda Putri Malaysia Lolos Perempat Final Usai Hajar Apriyani/Fadia Pada Olimpiade 2024

Selasa, 30 Juli 2024 | 21:05 WIB
header img
Pebulu tangkis ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan lolos perempat final Olimpiade Paris 2024. Foto: Instagram/@__pearlytan)

PARIS, iNewsJatenginfo.id- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dihajar jagoan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam laga terakhir Grup A Olimpiade Paris 2024 dengan skor 18-21 dan 9-21. Hasil itu membuat ganda putri Malaysia lolos perempat final.

Apriyani/Fadia yang sudah dipastikan gagal lolos dari fase grup harus puas sebagai juru kunci grup. Mereka sama sekali tak bisa menang.

Bermain di Adidas Arena, Paris, Prancis, Selasa (30/7/2024) sore WIB, Prifad -julukan Apriyani/Fadia- mampu mengimbangi permainan Tan/Thinaah di awal pertandingan. Bahkan mereka sempat unggul 4-2 walau kemudian dikejar di angka 5-5.

Sayangnya selepas itu Apriyani/Fadia banyak melakukan error sehingga tertinggal 5-8. Walau sempat menyamakan kedudukan menjadi 9-9, mereka tertinggal lagi dari Tan/Thinaah dengan skor 9-11 di interval gim pertama.

Usai rehat, terjadi pertarungan sengit di antara kedua pasangan itu dalam reli-reli panjang. Pasangan Merah-Putih pun mampu mengejar lagi di angka 16-16.

Namun sayang, Apriyani/Fadia malah kesulitan meladeni permainan Tan/Thinaah di poin-poin krusial. Pada akhirnya, mereka kalah dengan skor 18-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, kedua pasangan kembali saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 4-4. Selepas itu, dua serangan beruntun yang mereka lancarkan membuat Prifad unggul 6-4.

Akan tetapi, lagi-lagi pasangan ranking sembilan dunia itu lengah setelahnya. Mereka pun balik tertinggal 8-11 di interval gim kedua.

Selepas jeda, Apriyani/Fadia tak mampu lagi memberikan perlawanan sehingga tertinggal jauh 9-16. Pada akhirnya, mereka pun dihajar habis oleh Tan/Thinaah dengan skor 9-21 di gim kedua.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut