get app
inews
Aa Read Next : Bicara di WWF Bali 2024, Nana Sudjana Sampaikan Pengelolaan Danau Rawa Pening yang Berkelanjutan

Turunkan Pengangguran Terbuka di Jateng, Pertumbuhan Investasi Terus Digenjot

Senin, 13 Mei 2024 | 23:59 WIB
header img
Nana Sudjana, seusai meresmikan Rumah Makan Padang Payakumbuah, di Kota Semarang, Senin (13/5/2024). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana terus mendorong investasi di wilayahnya. Sebab, investasi yang terus tumbuh menjadi faktor utama menurunnya angka pengangguran terbuka.

“Banyaknya investor yang masuk ke Jawa Tengah dengan dibukanya rumah makan dan pabrik-pabrik, semakin menumbuhkan perekonomian masyarakat dan menekan pengangguran,” kata Nana Sudjana, seusai meresmikan Rumah Makan Padang Payakumbuah, di Kota Semarang, Senin (13/5/2024).

Ditambahkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran terbuka di Jawa Tengah pada Februari 2024 sebesar 4,39 persen, jumlah itu mengalami penurunan 0,85% dibandingkan dengan Februari 2023.

Persentase tingkat pengangguran terbuka di Jateng, terang Nana, di bawah angka pengangguran terbuka nasional yang mencapai 4,82 persen. Adapun jumlah penduduk bekerja di Jawa Tengah sebanyak 20,41 juta orang. Naik 0,45 juta orang dibandingkan Februari 2023.

Lapangan pekerjaan yang mengalami peningkatan terbesar adalah Sektor Penyediaan Akomodasi dan Makan Minum sebesar 0,15 juta orang. Disusul Sektor Administrasi Pemerintahan, Pertahanan dan Jaminan Sosial Wajib sebesar 0,12 juta orang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut