get app
inews
Aa Read Next : Agustina Wilujeng Sebut DPR Belum Terima Surat Terkait Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jans Raven

Atlet Rowing Putra Indonesia, Memo Berhasil Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Senin, 22 April 2024 | 00:33 WIB
header img
Atlet rowing putra Indonesia, Memo, lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai finis kedua pada final nomor MX1 di Asian Rowing Olympic Qualification Regatta, Chenhju, Korea Selatan, Minggu (21/4/2024). (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Indonesia menambah satu wakil untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Kali ini atas nama atlet rowing putra Indonesia, Memo. 

"Atlet rowing Indonesia, Memo berhasil lolos ke Olimpiade 2024 Paris usai finis kedua di final nomor MX1 dengan catatan waktu 6 menit 59,74 detik di Asian Rowing Olympic Qualification Regatta, Chenhju, Korea Selatan, Minggu (21/4/2024)," tulis pernyataan resmi Instagram NOC Indonesia, Minggu (21/4/2024).

Memo meraih medali perak pada Asian Rowing Olympic Qualification Regatta di Chengju, Korea Selatan. Memo akan tampil mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024 di nomor single sculls putra.

Ini bukan olimpiade pertama untuk Memo. Sebelumnya, dia sempat mewakili Merah Putih pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kala itu, dia tampil di nomor single sculls putra dan menempati posisi ke-16.

Memo juga sempat mengharumkan Indonesia dengan mendapatkan dua medali emas SEA Games 2021, medali perak Asian Games 2018, dan mendapatkan perunggu Asian Games 2022.

Lolosnya Memo membuat Indonesia memiliki 17 wakil untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), Diananda Choirunisa, Arif Dwi Pangestu (panahan).

Kemudian, Rifda Irfanaluthfi (senam artistik), Fathur Gustafian (menembak). Lalu, Eko Yuli Irawan serta Rizki Juniansyah (angkat besi), Rio Waida (selancar).

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (bulutangkis). Serta Bernard Benyamin van Aert (balap sepeda).

Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah wakil untuk tampil dalam ajang multievent tersebut.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut