get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Legendaris PSIS Edy Paryono Meninggal Dunia Karena Sakit

Babe Cabita Wafat Usai Derita Penyakit Langka Anemia Aplastik

Rabu, 10 April 2024 | 03:35 WIB
header img
Komika Babe Cabita alias Priya Prayogha Pratama. (Foto: Instagram)

JAKARTAiNewsJatenginfo.id - Komika Babe Cabita alias Priya Prayogha Pratama meninggal dunia usai menempuh perjalanan yang luar biasa. Pasalnya, sosok yang sering menghibur para pemirsa itu berpulang ke Rahmatullah usai berjuang melawan penyakit langka anemia aplastik yang dideritanya. 

Menurut informasi yang beredar, awalnya Babe Cabita diduga demam berdarah akibat trombosit rendah. Namun, setelah pemeriksaan lebih lengkap, dia didiagnosis anemia aplastik.

Anemia aplastik adalah suatu kondisi tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru. Itu membuat pasien lelah dan lebih rentan terhadap infeksi serta pendarahan tidak terkontrol.

Penyebab anemia aplastik, penyakit yang diderita Babe Cabita sebelum meninggal dunia, menurut laporan Mayo Clinic adalah sel induk di tulang sumsum rusak, yang mengakibatkan tulang sumsum menjadi kosong (aplastik) atau hanya mengandung sedikit sel darah (hipoplastik).

Padahal normalnya sel induk di tulang sumsum itu menghasilkan cukup sel darah, mulai dari sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut