get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Lumpuhkan Jalur Pantura, Nana Sudjana Minta Tanggul Sungai Dievaluasi

Rabu, 20 Maret 2024 | 04:17 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meninjau lokasi banjir yang berada di Kabupaten Jepara dan Demak, pada Senin (18/3/2024). Foto: Ist

DEMAK, iNewsJatenginfo.id - Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meninjau lokasi banjir yang berada di Kabupaten Jepara dan Demak, pada Senin (18/3/2024). Tinjauan ke lokasi tersebut dilakukan bersama dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Komisi VIII DPR.  

Nana bersama rombongan, aat di Demak mengecek langsung kondisi tanggul sungai Wulan yang jebol.  banjir di daerah tersebut masih ada yang lebih dari 1 meter. Ini merupakan kejadian banjir kedua di tempat yang sama. Bahkan, banjir kali ini juga merambah ke Kabupaten Kudus. 

Penanganan atas kejadian banjir baik di Demak maupun Jepara, kata Nana sudah dilakukan dengan mengevakuasi pengungsi. "Tempat evakuasi di Demak dan Kudus ada sekitar puluhan tempat pengungsian," ucapnya.

Setiap terjadi bencana, jelas Nana langkah pertama yang selalu dilakukan adalah mengevakuasi masyarakat. Itulah yang dilakukan terhadap warga terdampak, baik di Jepara maupun di Demak. Pemprov Jateng bersama BNPB, BPBD, TNI, Polri dan instansi lainnya juga sudah menyiapkan berbagai pelayanan untuk pengungsi. Mulai dapur umum, posko Kesehatan, logistik, dan semua kebutuhan dasar masyarakat.

"Di sini masyarakat juga sudah banyak yang kembali ke rumah karena sudah surut. Tanggul juga akan ditutup dalam waktu dua hari," ungkapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut