get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

PWNU Jateng Diharapkan Melaksanakan Kebijakan Strategis yang Sejalan Dengan Pembangunan Daerah

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:08 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyampaikan bahwa keberadaan NU di masyarakat sangat dibutuhkan. Foto: Ist

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id - Pengasuh Pesantren Maslakul Huda Kayen Pati KH Abdul Ghofar Rozin terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, periode 2024-2029, pada acara Konferensi Wilayah XVI Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di gedung Aswaja Kota Pekalongan, Rabu (6/3/2024). Sedangkan Ketua Rais Syuriah PWNU Jateng tetap dijabat KH Ubaidullah.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyampaikan bahwa keberadaan NU di masyarakat sangat dibutuhkan.

"Konferwil ini merupakan momentum bagi PWNU untuk mengevaluasi, merencanakan program, dan kebijakan untuk jangka waktu lima tahun ke depan," kata Nana.

Ia berharap, PWNU Jawa Tengah dapat menghasilkan kebijakan dan rencana strategis organisasi yang sejalan dengan program pemerintah. Khususnya terkait penanganan masalah sosial kemasyarakatan serta pembangunan daerah. 

Menurut Nana, NU sebagai salah satu ormas terbesar telah terbukti komitmennya dalam mengawal pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan. 

NU juga sudah membuktikan loyalitas dan komitmennya terhadap nilai-nilai kebangsaan, toleransi, kehidupan yang rukun dan harmonis. Sebagai sebuah jam'iyyah, NU diharapkan terus memperjuangkan cita-citanya, menjadi pioner bagi terciptanya Islam yang membawa rahmat bagi semesta. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut