get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Akan Terus Optimalkan Intervensi Penanganan Stunting di 20 Kabupaten atau Kota

Cegah Stunting Dengan Tingkatkan Layanan KB di Pekalongan

Kamis, 22 Februari 2024 | 13:27 WIB
header img
Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggandeng organisasi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting dengan cara memasifkan gerakan layanan keluarga berencana (KB) serentak. Foto: Ist

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggandeng organisasi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting dengan cara memasifkan gerakan layanan keluarga berencana (KB) serentak. Gerakan layanan keluarga berencana itu akan dilaksanakan mulai 20-21 Februari 2024 dengan menyasar warga di 4 wilayah kecamatan.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan keluarga berencana Kota Pekalongan Yos Rosidi, mengatakan capaian keluarga berencana pada 2024 ditargetkan mencapai 1.026 akseptor.

"Hingga pertengahan Februari 2024, capaian KB sudah sekitar 100 akseptor sehingga kami berharap target 1.026 akseptor bisa tercapai," katanya dikutip, Rabu.

Yos mengatakan, antusias para akseptor dalam pelaksanaan KB ini sudah cukup baik sehingga pihaknya optimistis pencapaian target 1.026 akseptor pada 2024 akan tercapai.

"Alhamdulillah, luar biasa respons dari masyarakat, di sini akseptor mendapatkan sejumlah fasilitas seperti sembako dan uang transpor. Harapan kami bersama mitra bisa menjangkau dan mendekatkan layanan KB pada masyarakat," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut