get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Dosen-Mahasiswa UMS: MBKM Proyek Kemanusiaan Banjir Demak

Banjir Demak Sudah Mulai Surut Usai 27 Pompa Air Dioperasikan

Sabtu, 17 Februari 2024 | 13:14 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudajana kembali meninjau kondisi banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak pada Jumat, (16/2/2024) sore. Foto: Ist

DEMAK, iNewsJatenginfo.id - Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudajana kembali meninjau kondisi banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak pada Jumat, (16/2/2024) sore. Sebelumnya, Nana juga mendatangi lokasi banjir untuk mengecek kondisi tanggul yang jebol dan tempat pengsian warga pada Sabtu (10/2) lalu.

Berdasarkan tinjauan yang dilakukan, kata Nana, dua titik tanggul Sungai Wulan yang jebol sudah teratasi.

“Kedua tanggul yang jebol sudah bisa ditutup. Awalnya sifatnya sementara,  saat ini sedang dilakukan penguatan, kurang lebih dua  hari lagi  tanggul ini sudah kuat,” ucap Nana disela tinjauannya di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Demak. 

Saat ini, banjir yang merendam rumah warga juga sudah mulai surut. Genangan di pemukiman warga tingginya tinggal 10 cm- 50 cm. 

Untuk mengatasi genangan di area pemukiman warga, sebanyak 27 pompa air dioperasikan, jumlah itu berasal dari Kementerian PUPR, BNPB, maupun BPBD. Genangan air itu disedot dan dialihkan kembali ke sungai. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut