get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Hilang di Tambaklorok Semarang Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Perairan Tambaklorok Semarang

Kamis, 15 Februari 2024 | 13:50 WIB
header img
Seorang nelayan bernama Syarifudin (37) dikabarkan hilang di perairan Tambaklorok Semarang.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Seorang nelayan bernama Syarifudin (37) dikabarkan hilang di perairan Tambaklorok Semarang. Dia hilang saat melaut. 

Keberadaannya tidak diketahui setelah tetangga korban hanya menemukan perahu dan alat tangkap ikan di perairan utara Tambaklorok sekitar 1 nautical mile (Nm) atau 1,8 km dari pantai.

Kepala Kantor SAR Semarang Budiono menuturkan, korban diketahui melaut pada Selasa (13/2/24) pagi pukul 06.00 wib dan biasanya pada pukul 12.00 wib sudah kembali.

"Namun hingga pukul 17.00 wib korban tak kunjung pulang. Sore itu pihak keluarga melakukan pencarian dibantu tetangga yang juga nelayan dan akhirnya hanya menemukan perahu survivor dalam keadaan kosong dengan jaring posisi sudah disebar, diduga ia terjatuh dari perahu dan tenggelam," kata Budi, Kamis (15/2). 

Cuaca saat kejadian diketahui cerah dengan ombak yang landai. Sedangkan kedalaman perairan lokasi kejadian mencapai 5 meter.

Saat ini SAR Semarang telah mengirimkan satu Tim SAR dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut