Logo Network
Network

Film Dirty Vote Viral Dua Hari Terakhir, Dosen UGM: Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

Agung Bakti Sarasa
.
Selasa, 13 Februari 2024 | 14:47 WIB
Film Dirty Vote Viral Dua Hari Terakhir, Dosen UGM: Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula
Komentari Film Dirty Vote, Dosen UGM: Sumbangsih Akademisi untuk Pendidikan Politik

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Film dokumenter berjudul Dirty Vote viral dalam dua hari terakhir ini. Dosen Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM), Mahaarum Kusuma Pertiwi menilai film ini bisa menjadi pembelajaran penting bagi para mahasiswa yang tercatat sebagai pemilih pemula di Pemilu 2024

"Ini bisa menjadi pendidikan politik bagi kita mungkin juga temen-temen mahasiswa yang masih sebagai pemilih pemula, pemilih pertama kali bisa mendapatkan sedikit yang menghantarkan nanti bisa memilih dengan lebih tepat besok," ucap Mahaarum, Selasa (13/2/2024).

Mahaarum mengatakan, kuliah umum ini sengaja digelar mengingat banyak mahasiswanya yang masih berada di rumah. Sehingga menurutnya, motode ini sangat cocok diterapkan menjelang hari pemilihan.

"Memang kuliah umumnya hari ini berbeda biasanya kita adakan secara luring di kampus, tapi memang karena untuk Pemilu juga kita menyadari teman-teman mahasiswa masih banyak yang di rumah belum di kampus, sehingga kemarin kita terpikir motede apa nih untuk kuliah umum yang bisa kita lakukan untuk semester ini dan ternyata pas momennya gitu ya," tuturnya.

Selain itu, lanjut Mahaarum, hal ini juga akan terus dipelajari dalam Hukum Tata Negara hingga di beberapa kuliah lanjutan.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini