Logo Network
Network

Ratusan Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Diajak Ambil Hikmah Isra Miraj

Muhammad Sayyidin Jaya Negara
.
Sabtu, 10 Februari 2024 | 14:11 WIB
Ratusan Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Diajak Ambil Hikmah Isra Miraj
Ustaz Furqon Hasbi, Lc. M.A. memberikan kajian isra miraj kepada ratusan siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Ustaz Furqon Hasbi, Lc. M.A. mengajak ratusan siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo untuk mengkaji hikmah di balik peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Hal itu sebagai upaya menjadikan sholat sebagai kewajiban sekaligus kebutuhan untuk menerangi kehidupan dunia dan akhirat.

Kegiatan Karim (Kajian Remaja Islam Muhammadiyah) dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diikuti 369 siswa kelas 7, 8, dan 9, Senin (5/2/2024). Kegiatan yang bertajuk tingkatkan kesadaran hati dengan refleksi Isra Miraj tersebut digelar di halaman basket sekolah.

Wakil Kepala Sekolah, Ustazah Latifah Suryani, S.Pd. menekankan pentingnya kita mengambil hikmah dalam peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita ambil pelajaran dari peristiwa Isra Miraj. Semoga kita semua semakin menambah energi untuk menjadi pribadi yang taat menjalankan perintah Allah SWT, taat menjalankan salat,” ungkapnya saat sambutan.

Awal kajian, Ustaz Furqon Hasbi, Lc. M.A. mengajak kepada ratusan siswa untuk menjadi pribadi yang bersyukur kepada Allah SWT. Kalau kita menghitung nikmat Allah SWT maka kita tidak akan pernah selesai menghitungnya. Nikmat Allah SWT sangat banyak termasuk kita dapat berkesempatan hadir di majelis ilmu untuk menuntut ilmu.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini