get app
inews
Aa Read Next : UMKM di Mata Nur Ma'ruffin: Pilar Utama Pembangunan Ekonomi

Kawasan Industri Kendal Perlu Dioptimalkan agar Bisa Menyerap Lebih Banyak Tenaga Kerja

Kamis, 25 Januari 2024 | 07:53 WIB
header img
Nur Ma'ruffin, Calon Anggota DPRD Kabupaten Kendal saat kampanyenya menyinggung terkait peran penting masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi bangsa. Foto: Ist

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Nur Ma'ruffin, Calon Anggota DPRD Kabupaten Kendal saat kampanyenya pada Senin (22/1/2024), menyinggung terkait peran penting masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi bangsa. Masyarakat mempunyai peran penting dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan stabil di Indonesia.

Nur Ma'ruffin mengatakan salah satu cara mengambil peran adalah dengan mengoptimalkan kawasan industri yang ada di Kendal. Meskipun bukan merupakan tujuan akhir dari pembangunan ekonomi, industrialisasi menjadi salah satu upaya untuk mencapai tingkat pertumbuhan yang tinggi dan berkelanjutan. 

Dengan demikian, maka kebutuhan masyarakat dan hasil industri dalam negeri akan terpenuhi, dan dalam jangka panjang dapat meningkatkan devisa negara serta mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

“Industri tentu memiliki peran yang sangat besar dalam kegiatan ekonomi, di mana hal tersebut dapat memperluas lapangan usaha dan kesempatan kerja bagi masyarakat di sekitar kawasan industri. Itu artinya, mengoptimalkan kawasan industri Kendal sama dengan memberi kesempatan pada lebih banyak tenaga kerja agar dapat terserap dengan baik,” kata Nur Ma'ruffin.

Selain itu, tenaga kerja juga menjadi salah satu faktor yang dapat memengaruhi berkembangnya suatu sektor industri. Tentu kita dapat melihat saling keterbutuhan di sini, antara industri dan tenaga kerja itu sendiri. 

Pada akhir sambutannya, Nur Ma'ruffin menyampaikan kesanggupannya untuk membersamai Kabupaten Kendal dalam upaya pengoptimalisasian kawasan industri, terutama dari sisi kebijakan daerah baik dari sarana pra sarana maupun membuka peluang investasi, sehingga upaya ini dapat mendatangkan dampak jangka panjang yang menguntungkan masyarakat.

Nur Ma'ruffin berharap, masyarakat setempat dapat memberikan dukungan dan mampu mengawalnya, sehingga visi yang dibawa untuk memajukan Kabupaten Kendal dapat berjalan dengan maksimal dan dikawal dengan baik.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut