get app
inews
Aa Read Next : UMKM di Mata Nur Ma'ruffin: Pilar Utama Pembangunan Ekonomi

Membangun Ekonomi Lokal: Nur Maruffin Dorong Peran UMKM Agar Bisa Lebih Bersaing

Jum'at, 05 Januari 2024 | 09:41 WIB
header img
Nur Ma'ruffin, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Kendal Dapil 1 dari Partai Golkar. Foto: Ist

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Nur Ma’ruffin kembali menyapa masyarakat desa di Kabupaten Kendal. Sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Kendal Dapil 1 dari Partai Golkar, Ia berkomitmen untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Kendal, termasuk masalah pendidikan, ekonomi, kerusakan lingkungan, dan pengangguran.

Menurutnya, perwakilan rakyat di DPRD harus mampu menjembatani permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat dalam pengambilan keputusan dan pembentukan kebijakan daerah.

Kemudian, Nur Ma’ruffin juga menyampaikan komitmennya untuk memberikan andil dalam mendorong peran UMKM Kendal agar mampu bersaing, baik di tataran lokal maupun global sebagai penunjang pembangunan ekonomi lokal.

“Mendorong peran UMKM menjadi salah satu pilihan paling efektif dalam menciptakan kemandirian finansial dalam menunjang pembangunan ekonomi lokal.” kata Nur Ma’ruffin dalam kampanyenya, Kamis (28/12/2023).

Menurut Nur Ma’ruffin, banyak permasalahan akar rumput mulai dari pendidikan hingga tinnginya kriminalitas yang berawal dari permasalahan ekonomi, maka, sebagai seseorang yang nantinya dimandatkan sebagai wakil rakyat, kondisi ekonomi masyarakat menjadi salah satu poin penting yang harus ditanggapi dengan serius. Sebab, ekonomi menjadi penentu tingkat kesejahteraan, keamanan serta kemajuan sebuah negara.

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya juga menyoroti pentingnya akses terhadap pekerjaan, ia meyakinkan penduduk setempat bahwa pengembangan UMKM ini dapat menjadi peluang yang dapat turut aktif dan mengarah pada peningkatan peluang kerja bagi masyarakat Kendal.

Selain itu, mereka juga fokus pada kepedulian terhadap Generasi Z sebagai sumber daya manusia, dengan menciptakan program-program pendidikan maupun pelatihan sebagai fasilitas peningkatan keterampilan dan kesiapan generasi muda menghadapi dunia kerja, atau bahkan menciptakan peluang kerja.

Kampanye Nur Ma’ruffin terus berlanjut di berbagai desa di Dapil 1 Kendal. Caleg dari Partai Golkar ini berharap dapat mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat untuk merealisasikan visi dan misi nya demi kemajuan Kabupaten Kendal dan Jawa Tengah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut