get app
inews
Aa Read Next : Targetkan Partisipasi Pemilih pada Pilkada Jateng Capai 82 Persen

Nana Sudjana Lantik Tiga Pejabat Baru; Bupati Purworejo, Pj Bupati Brebes, dan Pj Wali Kota Salatiga

Rabu, 13 Desember 2023 | 22:04 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melantik Bupati Purworejo, PJ Bupati Brebes, dan Pj Wali Kota Salatiga di Wisma Perdamaian Semarang pada Rabu (13/12/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melantik Bupati Purworejo, PJ Bupati Brebes, dan Pj Wali Kota Salatiga di Wisma Perdamaian Semarang pada Rabu (13/12/2023). Tiga pejabat baru yang dilantik meliputi Yuli Hastuti sebagai Bupati Purworejo, ia menggantikan Agus Bastian yang mengundurkan diri karena maju sebagai caleg DPR RI, kemudian Yasip Khasani sebagai Pj Walikota Salatiga menggantikan Sinoeng Rachmadi, dan Iwanuddin Iskandar sebagai PJ Bupati Brebes menggantikan Urip Sihabuddin.

Usai pelantikan, Nana berpesan, jabatan adalah amanah. Maka, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan menjunjung tinggi kejujuran. “Jadikan integritas sebagai pilar utama dalam setiap tindakan. Membangun kepercayaan masyarakat, menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di masing-masing daerah,” ucap Nana.

Nana menambahkan banyak pekerjaan rumah dan target dari pemerintah pusat yang harus dicapai oleh para pejabat baru. Sejumlah pekerjaan rumah yang diselesaikan meliputi penendalian inflasi, penurunan angka stunting, penurunan angka pengangguran, penurunan kemiskinan, perbaikan layanan public, dan penyerapan anggaran.

Selain itu, pekerjaan rumah yang perlu perhatian khusus adalah persiapan pemilu serentak. Sebab, perhelatan pemilu 2024 tinggal dua bulan lagi.

Oleh karena itu, Nana meminta kepada pejabat yang baru dilantikintens berkoordinasi dengan forkopimda maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat di masing-masing wilayah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut