get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Pemprov Jateng Minta Distribusi Logistik Pemilu Perlu Diantisipasi dalam Situasi Musim Hujan

Senin, 04 Desember 2023 | 19:16 WIB
header img
Pemerintah Provinsi Jateng meminta kepada Komisi Pemilhan Umum (KPU) setempat untuk mengantisipasi musim penghujan saat distribusi logistik Pemilu 2024. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Pemerintah Provinsi Jateng meminta kepada Komisi Pemilhan Umum (KPU) setempat untuk mengantisipasi musim penghujan saat distribusi logistik Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana saat ditemui di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin, 4 Desember 2024.

“Jangan sampai ini mengganggu pelaksanaan dari pemungutan suara, maka perlu mengamankan kotak suara, jangan sampai misalnya kebanjiran. Ini harus kita antisipasi,” ucap Nana.

Mitigasi musim hujan, sambung Nana perlu dilakukan untuk menghadapi pemilu 2024. Sebab saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Senyampang dengan itu, juga dilakukan distribusi logistik. Bahkan, pemungutan suara juga akan dilakukan pada Febrauari 2024. “Februari itu kemungkinan puncak musim penghujan. Jadi saya juga minta kepada Satlinmas memastikan keamanan kotak suara dari kehujanan atau banjir,” kata Nana.

Ia menambhakam memasuki musim penghujan ini, seluruh pihak untuk terus memitigasi dan memetakan daerah rawan bencana alam. Ia mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah rawan bencana untuk terus memantau kondisi cuaca dan meningkatkan kewaspadaan. “Saya harapkan masyarakat mengikuti perkiraan dari BMKG. Itu yang pertama harus kita ikuti,” kata dia.

Untuk masyarakat yang tinggalnya di daerah rawan bencana seperti banjir atau longsor, diminta untuk pindah di tempat lain sekiranya itu membahayakan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut