get app
inews
Aa Read Next : Forum PUSAKA 2024 Fokuskan Jateng Jadi Penumpu Pangan dan Industri Nasional

Jateng Borong Lazismu Award pada Gelaran Rakernas 2024

Minggu, 26 November 2023 | 00:59 WIB
header img
Lazismu Jawa Tengah menutup akhir tahun dengan gemilang, meraih sembilan penghargaan sekaligus dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 yang dilaksanakan di Palembang pada tanggal 24-26 November 2023. Foto: Ist

PALEMBANG, iNewsJatenginfo.id – Lazismu Jawa Tengah menutup akhir tahun dengan gemilang, meraih sembilan penghargaan sekaligus dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 yang dilaksanakan di Palembang pada tanggal 24-26 November 2023. Acara ini menjadi platform bagi Lazismu dari seluruh Indonesia untuk berbagi strategi, ide, dan terobosan guna mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).

Salah satu rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lazismu 2024 adalah penyerahan penghargaan tahunan yaitu Lazismu Award. Lazismu Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada capaian dan prestasi yang diraih, baik oleh kantor-kantor Lazismu maupun amil secara perorangan. Penyerahan Lazismu Award dilakukan pada Jumat malam (24/11) mengiringi pembukaan Rakernas yang dihadiri oleh perwakilan Lazismu tingkat wilayah dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Proses seleksi untuk memenangkan Lazismu Award dilakukan secara ketat. Para peserta yang merupakan Lazismu tingkat Wilayah terlebih dulu mendaftarkan kategori yang akan diikuti dan disertai dengan berbagai dokumen pendukung. Dengan adanya Lazismu Award diharapkan dapat terus mendorong para amil untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan kerja untuk persyarikatan.

Ada 6 kategori yang diperebutkan dalam Lazismu Award tahun ini, yaitu Pertumbuhan ZISKA Terbaik, Kreativitas Penghimpunan ZISKA Terbaik, Pendistribusian dan Pendayagunaan Kreatif dan Inovatif Terbaik, Laporan Terbaik, Amil Terbaik, dan Lazismu Terbaik. Untuk kategori Pendistribusian dan Pendayagunaan Kreatif dan Inovatif Terbaik terbagi menjadi 6 Program Terbaik, yaitu Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Sosial Dakwah, Kemanusiaan, serta Lingkungan.

Dari kategori penghargaan yang diberikan oleh Lazismu Pusat, separuhnya ditambah enam nominator diborong oleh Lazismu Jawa Tengah. Salah satunya pemenang kriteria puncak yakni Lazismu Terbaik Nasional. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat kepada Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jawa Tengah, Dwi Swasana Ramadhan, S.E., M.SEI., Ak., CertDA.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut