get app
inews
Aa Read Next : Bicara di WWF Bali 2024, Nana Sudjana Sampaikan Pengelolaan Danau Rawa Pening yang Berkelanjutan

Luncurkan Samsat Corporate, Pemprov Jateng Berikan Kemudahan Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Motor

Rabu, 08 November 2023 | 15:46 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meluncurkan program Samsat Corporate dalam rangka mempermudah layanan warga membayar pajak kendaraan bermotor. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meluncurkan program Samsat Corporate dalam rangka mempermudah layanan warga membayar pajak kendaraan bermotor. Peluncuran itu dilaksanakan di PT Triangle Motorindo Semarang, Selasa, (7/11/2023).

Program ini merupakan inovasi yang dilakukan atas kerjasama Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng, PT Jasa Raharja, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng.

Menurut Nana, dengan keberadaan Samsat Corporate di perusahaan, karyawan tidak perlu lagi meminta izin kepada manajemen perusahaan untuk keperluan mengurus pajak kendaraan bermotor. Sebab, perusahaan sudah menyediakan Samsat di lingkungan perusahaannya.

“Ada beberapa perusahaan yang setiap karyawannya izin, mengurangi gajinya. Itu (kerugian) bagi karyawan. Bagi perusahaan sendiri, setiap karyawan yang izin, akan mengurangi produktivitas perusahaannya,” katanya.

Dampak bagi pemerintah, lanjutnya, target pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) menjadi tidak tercapai. Maka, kehadiran Samsat Corporate dinilai sebagai solusi yang jitu. Karyawan tidak perlu kehilangan pendapatan, produktivitas perusahaan terjaga, dan target pendapatan pemerintah daerah juga bisa digenjot.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut